Ini Dia 5 Bank yang Tawarkan Promo KPR Ramadan

KPR
20 April 2023
Bagikan:
Ini Dia 5 Bank yang Tawarkan Promo KPR Ramadan

Tidak salah jika mengatakan bahwa bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan kebaikan. Tak hanya karena bulan ini dipercaya sebagai bulan penuh pengampunan bagi umat Muslim, bulan Ramadan juga kerap dimanfaatkan oleh banyak brand untuk memberikan promo alias diskon. Berbagai bank di Indonesia pun tak ketinggalan menawarkan promo untuk produk KPR.

Jadi bagi Anda yang ingin memiliki rumah impian, mungkin bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat bagi Anda. Di bulan baik ini, banyak bank yang berlomba-lomba memberikan insentif atau tawaran promo untuk kredit pemilikan rumah (KPR). Tak perlu jauh-jauh mencari, berikut ini Mortgage Master sudah rangkum deretan promo KPR Ramadan dari bank-bank ternama di Indonesia.

1. Bank Tabungan Negara (BTN)

Promo KPR:

  • Suku bunga tetap 3,9% selama satu tahun
  • Diskon biaya provisi dan administrasi hingga 50%
  • DP (down payment) rumah ringan, mulai dari 0%
  • Terbuka untuk masyarakat dengan penghasilan tidak tetap
  • Cashback THR jika akad kredit dilakukan sebelum 10 April 2023

Di Ramadan tahun ini, BTN menawarkan program promo Ramadhan Berfaedah. Program yang berlangsung dari 23 Maret hingga 30 April 2023 ini khusus ditujukan untuk produk KPR non subsidi atau KPR Platinum.

Berbagai keringanan KPR ditawarkan oleh BTN melalui program ini, mulai dari suku bunga tetap sebesar 3,9% selama satu tahun sampai persyaratan yang lebih ringan, termasuk untuk masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Dikutip dari Kontan.com, SVP Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division, Mochamad Yut Penta menjelaskan program Ramadhan Berfaedah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memiliki rumah impian. Dia juga optimistis penyaluran KPR BTN pada tahun ini akan meningkat dengan pertumbuhan 10-11%.

2. Bank BJB

Promo KPR: Untuk bjb KPR dan bjb KPR Gaul

  • Diskon biaya administrasi sebesar 67,6% dari limit kredit
  • Hadiah THR berupa Voucher belanja senilai maksimal Rp 200 ribu (minimal plafon kredit sebesar Rp 250 juta)

Untuk bjb KPR Sejahtera FLPP

  • Hadiah bingkisan sembako senilai maksimal Rp 150 ribu

Tak ketinggalan dari BTN, Bank BJB juga mengeluarkan program promo KPR Ramadan yang diberi nama Lebaran di Rumah Baru. Program ini khusus ditujukan untuk calon nasabah bjb KPR, bjb KPR Gaul, dan bjb KPR Sejahtera FLPP.

Promo KPR ini merupakan bagian dari program Ramadan BJB yang bertajuk Tebar Hadiah Ramadhan (THR). Adapun periode berlakunya mulai dari 1 Maret hingga 31 Mei 2023. Berikut ini sejumlah persyaratan yang harus Anda Penuhi jika tertarik dengan promo ini:

Tujuan pembelian produk bjb KPR Primary dari Pengembang Khusus produk bjb KPR dan bjb KPR GAUL agunan berupa Rumah Tapak dan Rumah Susun Khusus bjb KPR Sejahtera FLPP agunan berupa Rumah Tapak

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat langsung mengunjungi situs resmi Bank BJB.

3. Bank CIMB Niaga

promo kpr bank.jpg

Promo KPR:

  • Bunga tetap mulai dari 2,68% selama dua tahun pertama, untuk minimum tenor pinjaman tujuh tahun
  • Bunga tetap mulai dari 3,68% selama dua tahun pertama, untuk minimum tenor pinjaman lima tahun

Promo KPR yang satu ini datang dari Bank CIMB Niaga melalui produk KPR Xtra. Sebenarnya program promo ini bukanlah promo khusus Ramadan, tapi masa berlakunya mulai dari 1 Februari sampai dengan 31 Mei 2023, yang artinya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan KPR lebih ringan di bulan puasa ini.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi Bank CIMB Niaga.

4. Maybank

Promo KPR:

  • Diskon 10% premi asuransi jiwa
  • Bebas biaya Perjanjian Kredit (PK) menggunakan PK Unnotariil (Menyesuaikan kebijakan yang berlaku di masing-masing Developer)
  • Bebas biaya taksasi jika menggunakan taksasi internal

Satu lagi promo KPR khusus di bulan Ramadan. Maybank memberikan penawaran khusus untuk pembelian properti melalui Maybank KPR/ Pembiayaan Properti IB untuk Ramadan 2023. Promo ini berlaku mulai dari 1 Maret hingga 30 April 2023.

Penawaran spesial ini berlaku untuk pembelian properti baru dan second, serta untuk KPR Multiguna/ Refinancing dengan Maybank KPR/ Pembiayaan Properti iB. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi Maybank di sini.

5. Bank Permata

Promo KPR:

  • Berlaku untuk pembelian hunian di Mulberry Residence Summarecon Bekasi
  • Suku bunga atau margin hingga 0% dengan PermataKPR Bijak
  • Floating rate transparan mulai dari LPS + 6.5%
  • Jaminan proses 5 hari kerja sampai dengan persetujuan kredit
  • Cicil biaya KPR hingga 12 bulan dengan bunga 0%

Promo KPR dari Bank Permata ini hanya dikhususkan untuk pembelian hunian di Mulberry Residence Summarecon Bekasi. Periode promonya berlangsung hingga 30 April 2023. Keuntungan lain yang juga bisa Anda dapatkan adalah peluang mendapatkan iPhone 14 Pro Max untuk setiap pembelian unit di residensial ini selama promo masih berlaku.

Untuk info lebih lengkap, silakan kunjungi situs resmi Bank Permata.

Itulah 5 bank yang sejauh ini menawarkan promo KPR Ramadan di tahun ini. Terus pantau informasi promo KPR Ramadan agar tidak ketinggalan penawaran-penawaran menarik lainnya. Biasanya bank akan mengumumkan program promo melalui situs resmi, akun media sosial, atau media massa. Jadi pastikan Anda mengikuti medium-medium tersebut untuk mendapatkan penawaran KPR terbaik di bulan yang baik ini.

Bagikan:
Artikel Terkait